Ayah Raiss Berbagi Cerita di SMPIT Bina Insani

Seluruh siswa Sekolah SMPIT Bina Insani Kota Kediri begitu antusias mendengarkan cerita pengalaman hidup seorang Ayah dalam peringatan hari Ayah Nasional pada hari Jum’at (11/11/2022) di Aula Bina Insani Kota Kediri.

Adalah Mohammad Raiss Abin, ayahanda dari ananda Sabrina Kaylla Raiss, siswi kelas 9 di SMPIT Bina Insani. Ayah Raiss menceritakan pengalaman beliau sebagai seorang manager Health, Safety and Environment (SHE) untuk perusahaan-perusahaan baik dalam maupun luar negeri, yang merupakan serangkaian proses dan prosedur yang mengidentifikasi potensi bahaya pada lingkungan kerja. Tugas beliau dan tim adalah untuk mengurangi dan atau menghilangkan bahaya serta melatih karyawan untuk pencegahan kecelakaan atau respons terhadap sesuatu yang mengancam.

Antusiasme para siswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan, dari mulai riwayat sekolah, bagaimana rahasia menjadi sukses hingga berapa gaji yang didapat. “Bekerja sebagai HSE berapa gajinya Ayah?” tanya Meyla, siswi kelas 8 saat tanya jawab yang disambut tepuk tangan riuh oleh teman-temannya.

“Berbakti kepada orang tua terutama ibu dan jangan tinggalkan sholat Dhuha” kata Ayah Raiss ketika menjawab pertanyaan kiat sukses dari salah satu siswa. “Tentunya harus juga diimbangi dengan belajar yang rajin dan tekun” imbuhnya.

——————————

Terima kasih Ayah atas cerita inspiratif, semoga selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *