SIT Bina Insani Kukuhkan Misi Qur’anic Leader School 

KOTA, JP Radar Kediri– SIT Bina Insani Kediri menggelar pembinaan dan peningkatan kapasitas guru dan pendidik pada kegiatan temu pejuang pendidikan kemarin. Ini dalam rangka menguatkan misi Qur’anic Leader School. Tema yang diusung Ojo Bosen Moco Qur’an.

Kepala Bidang Humas Yayasan Bina Insani Kediri Ferry Daris Janwar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Guru Nasional 2021 sekaligus me-launching penerimaan peserta didik baru 2022. “Misi kita adalah membentuk siswa siswi yang memiliki jiwa pemimpin dengan karakter qur’ani,” ujar Ferry, sapaan akrabnya.

SIT Bina Insani Kukuhkan Misi Qur’anic Leader School 

EDUKATIF: Para guru dan pendidik mengikuti kegiatan temu pejuang pendidikan yang digelar SIT Bina Insani Kediri untuk meningkatkan kapasitas mereka kemarin. (Basid Alharis – Radar Kediri)

Penerapannya, menurut Ferry, dimulai dari guru dan pendidik agar senantiasa akrab dengan Alquran. Baik dalam membaca, memahami, dan mengamalkannya. Kemudian nantinya akan diikuti wali murid. Sehingga para siswa tetap terjaga saat di sekolah maupun di rumah.

Adapun prestasi yang dicapai siswa-siswi SIT Bina Insani Kediri dari TK sampai dengan SMP. Tahun ini Juara 1 pemilihan siswi teladan tingkat SD se-Kecamatan Ngasem dan berlanjut ke tingkat Kabupaten Kediri. Kemudian siswa SDIT Bina Insani Lirboyo mampu berhasil masuk tingkat nasional di bidang olahraga sepatu roda.

Alumni SMPIT Bina Insani banyak yang diterima di sekolah-sekolah favorit. Meski telah alumni, mereka telah membiasakan tetap menghapal Alquran. “Ini adalah hasil dari misi qur’anic leader school,” terang Ferry.

Informasi tentang kami dapat mengunjungi website www.binainsanikediri.com.

Sumber : https://radarkediri.jawapos.com/show-case/29/11/2021/sit-bina-insani-kukuhkan-misi-quranic-leader-school

Leave a Reply

Your email address will not be published.