JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Lumajang (10/12) — Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia Wilayah Jawa Timur melalui Galang dana kemanusiaan JSIT memberikan bantuan untuk warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Pusat pengumpulan bantuan berada di depan MIT Al Uswah Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bantuan yang disalurkan pada Rabu (8/11/2021), berupa makanan dan sejumlah perlengkapan pokok.

Ketua JSIT Wilayah Jawa Timur, Yuli Sugiarto menyampaikan mekanisme penyaluran bantuan kepada penyintas erupsi diserahkan sepenuhnya kepada pengurus JSIT Kabupaten Lumajang. Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan pengungsi bisa dilakukan secara cepat. Melalui mekanisme ini, bantuan yang disalurkan secara tepat sasaran.

“Alhamdulillah, JSIT bergerak cepat dengan mendirikan dapur umum di depan MIT Al Uswah . Relawannya berasal dari guru SIT. Ini bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah. Kami membagikan bantuan kepada warga secara langsung ke rumah warga yang belum tercover dari pihak manapun”, Jelas Yuli.

Dalam keterangan yang diberikan, Yuli menjelaskan bahwa bantuan sementara yang sudah terkumpul sebesar 26 juta, “Penggalangan bantuan terus dilakukan hingga 31 Desember 2021,” kata Yuli.

Lebih lanjut, Yuli mengatakan bahwa lokasi pengungsian penyintas erupsi cukup tersebar. Saat ini, daerah yang menjadi sasaran pengiriman bantuan adalah sejumlah desa di Kecamatan turut menjadi sasaran agar pemerataan bantuan ini semakin maksimal.

Sumber : https://jsit-indonesia.com/2021/12/jsit-indonesia-wilayah-jawa-timur-salurkan-bantuan-untuk-warga-terdampak-erupsi-gunung-semeru/

Leave a Reply

Your email address will not be published.